Tuesday, January 5, 2010

UNEXPECTED COST dalam hidupku, sesaat setelah ujian Ekonomi Mikro tentang PRODUCTION COST.

Impianku bisa menggunakan uang bulanan untuk berlibur, buyar sudah.
Harapanku bisa beli barang-barang yang kuinginkan dengan uang bulanan kali ini, musnah sudah.

Itu semua karena UNEXPECTED COST yang baru saja mutlak harus aku keluarkan, beberapa menit lalu. Namanya saja UNEXPECTED, pastinya nggak terduga dong, dan yang pasti NGGAK AKU HARAPKAN SAMA SEKALI. I don’t ever expect for this damn shit cost that I have to pay. Cost apa itu, I don’t have to tell you!

SEBEL…

Lalu apa hubungannya sama ujian Ekonomi Mikro?
Pelajaran lah buatku. Udah kuliah tentang ekonomi tapi nggak bisa ngatur finansial sendiri. Harusnya kemarin-kemarin tuh nabung, jadi kalau ada UNEXPECTED COST kaya sekarang ini, bisa lebih siap karena ada simpenan uang.

I have to be more organized!

Rasanya pengen misuh-misuh tapi ya nggak berguna. Nggak tau juga ini salah siapa?
Kalau lagi begini rasanya PENGEN BANGET PUNYA PENGHASILAN SENDIRI. Entahlah dengan cara apa yang penting halal. Keinginanku buat jadi part timer lagi tahun ini makin kuat. Be a PART TIMER, sounds great. Aku inget waktu jadi part timer di Kopma. SENENG, DAPET TEMEN BARU, PENGALAMAN BARU, MENGEMBANGKAN SOFT SKILL, dan dapet insentif pastinya. Walau nggak seberapa... Cukuplah buat beli pulsa, beli bensin...

Lha daripada sekarang ini??? Udah nganggur, nggak punya duit, ketiban ”rejeki tak menyenangkan” berupa UNEXPECTED COST YANG HARUS DIKELUARKAN, pula. Mau gimana? Minta sama orang tua? Nggak punya hati, apa! Minta-minta terus!

Bisnis yang lagi aku jalanin sekarang paling ya cuma JUALAN PULSA. Emang sih, lumayan laris, apalagi aku adalah sebagai PRODUSEN MONOPOLI di kelas. Otomatis temen-temen kelas kalau kehabisan pulsa, tinggal sms aku: ”Diz, pulsa xx ribu ke nomor 08xxxxxxxxxx ya... Dibayar besok.” Sayangnya, bisnis pulsa itu bukan punyaku, tapi punya keluargaku (baca: ortu), jadi masa ya aku harus minta KOMISI??? Emangnya sopan?

Tiba-tiba ada ide, nih. Besok kalau punya duit, mau aku jadiin modal buat AMBIL ALIH PERUSAHAAN JUAL PULSA di rumahku. Jadi aku bisa belajar bisnis dengan AKU SEBAGAI DIREKTURNYA!

Back to the UNEXPECTED COST. Gimana, dong???? Ah sudahlah. Semoga Allah swt menolongku agar ikhlas dan memberiku rezeki lain.

Help me, God... T.T

No comments:

Post a Comment