Tuesday, March 22, 2011

Because I'm Worth it!

Wow, malem yang abstrak. Kenapa abstrak? Karena pemikiran saya sedang abstrak, hahaha (abaikan!). Abstrak-yang berarti tidak jelas, tidak terdefinisi. Okay, terkadang saya berpikir sebenarnya siapakah saya? Saya 'mau ngapain'? Apa yang saya punya?

Lihat cewek itu. Dia cantik, ramah, lemah lembut. Soal otak? Jangan ditanya, karena dia jelas-jelas cerdas, pintar.. Such a perfect girl!

Begitulah, terkadang saya minder, sama si ini, sama si itu.. Tapi dalam hal ini, saya yakin orang-orang tidak tahu bahwa saya sedang minder, kecuali setelah saya mengungkapkannya. Di luar saya terlihat ceria, enjoy my life, saya punya banyak teman, saya mudah bergaul, dan tidak terlihat tanda-tanda saya depresi karena minder :p

Sekarang saya berpikir, siapakah saya untuk keluarga, terutama kedua orang tua saya? Untuk teman-teman saya? Untuk pacar saya?

Ibu pernah berkata, "Bagaimanapun prestasi akademik kamu, yang terpenting adalah kamu tetap jadi 'anak manis' ibu." Tetapi saya yakin, ibu berkata begitu bukan berarti beliau 'mengizinkan' saya cuek terhadap nilai-nilai saya :). Kakak perempuan saya bilang, saya ini childish. Haa, that's true, but I'll change it into 'mature', Sist :)

Beberapa teman dekat saya pernah saya tanyai bagaimana pandangan mereka terhadap saya. Apa yang mereka katakan, mostly ya seperti yang saya bilang di awal tadi. Saya ceria, ceplasceplos, supel, baik, punya ketertarikan terhadap banyak hal.. Untuk kekurangannya, mereka bilang saya ini gampang panik, moody, slow learner-atau eufemisme dari... LEMOT. Hahaha. Thank you for telling me the truth, guys.

Kemudian, pendapat pacar saya? Well, I haven't found out exactly, what's on me which makes him fall in love with? Setiap kali saya tanya kenapa cinta sama saya, dia cuma bilang, "Emmh, kenapa ya.. Enggak tau..?"

Sebenernya jawaban seperti itu tidak memuaskan rasa ingin tahu saya, tetapi saya pernah baca sebuah quote yang kira-kira begini: "True love is when you love someone but you can't find the reasons why (you're in love with him/her)."

TRUE LOVE, jadi ya ekspektasi saya seperti itu :D

Anyway, begitulah ke-abstrak-an saya malam ini. Mikir bahwa terkadang saya ini 'less than others'. Padahal jika berpikir negatif seperti itu, tanpa disadari, akan mematikan potensi diri yang positif. Pheww, sepertinya saya harus menuliskan beberapa tulisan penyemangat di dinding kamar, agar tidak terlalu meng-underestimate diri saya sendiri! :)

“Self-worth comes from one thing -- thinking that you are worthy.” (Wayne Dyer)

No comments:

Post a Comment